oleh

Maling Ternak, Pelaku Dihajar, Motor Dibakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- IN alias SU warga Desa Lanta diamankan di Polsek Lambu, karena mencuri seekor sapi milik Tasnim, warga Desa Rato Kecamatan Lambu, Senin (30/12) dini hari. Motor milik pelaku pun dibakar oleh warga.

Maling Ternak, Pelaku Dihajar, Motor Dibakar
Ilustrasi

Diduga pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian itu sebanyak 4 orang. Namun hanya satu orang serta 2 unit sepeda motor yang berhasil diamankan. Sedangkan yang lain, berhasil kabur saat dikejar warga setempat.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, awalnya masyarakat sedang mengecek keberadaan hewan yang ada di kandang So Jembatan Kolo Dusun Rato Nae Desa Rato. Kemudian melihat para pelaku yang sedang memberi makan sapi dengan kulit jagung yang sudah bercampur racun potas.

“Melihat warga yang datang, para pelaku langsung melarikan diri ke arah selatan,” katanya.

Warga yang kesal pun akhirnya mengejar para pelaku dan menangkap IN serta menghakiminya. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Desa Rato Bribda Syahrudin langsung mengamankan pelaku ke Polsek Lambu.

“Kami sudah mengantongi satu nama dari 3 orang pelaku yang melarikan diri tersebut,” ujarnya.

Kata Hasnun, sapi yang hendak dicuri sudah meninggal karena diberi makanan yang dicampur racun. Pihaknya mengarahkan agar pemilik ternak segera laporkan kasus itu secara resmi, agar kasus tersebut segera diproses.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru