Diduga Curi Pompa Air, 3 Pemuda Digelandang ke Polsek Woha

Kabupaten Bima, Kahaba.- 3 orang pemuda yang berstatus pengangguran, SJ, FZ warga Desa Samili dan MR warga Desa Dadibou digelandang ke Polsek Woha, Kamis (16/1) sekitat pukul 11.00 Wita, karena diduga mencuri pompa air milik Ahmad Yusuf (63) petani warga Desa Samili.

3 orang terduga pencuri mesin air saat diamankan. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menyampaikan, para terduga pelaku mengambil pompa air merk Tiger 5 PK milik korban hari Senin kemarin sekitar pukul 23.00 Wita.

“Saat korban masuk dalam kolom rumah hendak mengambil pompa air, ternyata sudah hilang,” katanya.

Karena mesin airnya hilang, korban memilih untuk mendatangi Polsek Woha dan melaporkan kasus tersebut. Korban berharap, pelaku bisa segera ditangkap dan diproses hukum.

Upaya aparat kepolisian pun membuahkan hasil. Setelah menerima laporan dan mencari tahu keberadaan para pelaku, 4 warga yang mengetahui aksi 3 terduga pelaku kemudian memberi petunjuk kepada polisi. Tak menunggu lama, para pelaku lalu diringkus dan dijebloskan di sel Polsek setempat.

“Kini para terduga pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Polsek Woha untuk diproses,” ujarnya, Jumat (17/1).

Hanafi juga mengimbau agar masyarakat tidak menyimpan barang berharga disembarang tempat, supaya tidak mudah dicuri. Jika mengetahui adanya aksi kriminal umum lain pun, segera laporkan ke polisi terdekat untuk ditindaklanjuti.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *