oleh

Dugaan Kasus Korupsi, Direktur RSU Sondosia: Tunggu Hasil Audit

-Kabar Bima-19 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terkait kasus dugaan kasus korupsi anggaran operasional RSU Sondosia tahun 2019 yang saat ini sedang ditangani Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Bima, Direktur RSUD Sondosia Yulian Averoos enggan berkomentar banyak. (Baca. Diduga Anggaran Operasional RSU Sondosia Dikorupsi)

Direktur RSUD Sondosia Yulian Averos. Foto: Yadien

“Saya no comment, sebab ini baru pemanggilan dari Tipidkor, Kita tunggu hasil dari audit pihak Inspektorat Kabipaten Bima,” ujarnya, Senin (17/2). (Baca. Dugaan Korupsi di RSU Sondosia, Polisi Periksa 3 Orang Kepala Ruangan)

Kata dia, pihaknya telah menyurati secara resmi Inspektorat Kabupaten Bima agar segera melakukan audit terkait anggaran itu.

“Kita tunggu dulu hasil audit nanti,” katanya.

Menurut dia, polisi tidak bisa memproses kasus itu sebelum ada hasil audit oleh Inspektorat. Karena sudah ada perjanjian menunggu hasil audit terlebih dahulu.

“Makanya saya bilang abaikan aja panggilan polisi itu, jangan hadir. Tapi masih ada yang hadir,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, laporan dugaan kasus itu juga sebenarnya tidak masuk akal. Pasalnya, bagaimana diketahui ada dugaan korupsi sementara audit aja belum dilakukan.

“Kan belum audit. Bagaimana bisa tahu?,” ucapnya heran.

Kendati demikian, ia tidak mau memberikan komentar banyak. Ia malah mengarahkan wartawan agar agar mengonfirmasi Humas RSU Sondosia.

“Konfirmasi humas saja. Saya sudah siapkan dia,” sarannya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru