Sekda Edukasi Warga untuk tidak Menjauhi Ny Z

Kota Bima, Kahaba.- Ny Z, pasien 01 Covid-19 Kota Bima telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini, Rabu (29/4). Kepulangan perempuan warga Lingkungan Masjid Nurul Qalbi Kelurahan Monggonao disambut keluarga dan jajaran Pemerintah Kota Bima.

Sekda Kota Bima saat memeluk Ny Z. Foto: Ist

Ny Z dipulangkan sekitar pukul 09.00 Wita dan dijemput langsung oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa yang juga sebagai wakil ketua gugus tugas covid-19 Kota Bima, didampingi Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Jubir Covid, Dikes dan keluarga Ny Z.

“Ny Z tiba dirumah sekira pukul 09.30 Wita. Tiba di rumah, Ny Z disambut penuh haru dan bahagia warga,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima, H A Malik.

Diakuinya, sambutan luar biasa warga terlihat sekitar rumah Ny Z. Mereka memberi semangat karena sudah baru sembuh dari Pandemi Global tersebut.

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa yang mengantar langsung Ny Z hingga tiba di rumah pun memberi pemahaman kepada warga. Dipeluknya Ny Z sebagai ungkapan untuk mengedukasi warga, agar tidak takut dengan pasien yang sembuh dari Covid-19.

“Tak perlu ditakuti dan dijauhi. Ny Z sudah sembuh dan bebas dari Virus Corona,” terang Malik mengutip pernyatan Sekda.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *