oleh

Kelurahan Tanjung Salurkan Bantuan Handphone Android untuk RT

Kota Bima, Kahaba.- Meski muncul dinamika dibeberapa kelurahan yang menolak bantuan Handphone (HP) Android, namun di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat menjadi yang pertama menyalurkan alat komunikasi utuk Ketua Rukun Tetangga (RT), di aula kantor setempat, Senin (7/6).

Kelurahan Tanjung Salurkan Bantuan Handphone Android untuk RT
Lurah Tanjung saat menyerahkan Handphone Android secara simbolis pada Ketua RT. Foto: Eric

Lurah Tanjung Faisal saat sambutan menyampaikan, bantuan HP tersebut merupakan bentuk realisasi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi – Feri Sofiyan, agar mempermudah RT menyampaikan laporan yang terjadi di lingkungan.

“Realisasi janji Walikota dan Wakil Walikota telah ditunaikan, diharapkan Ketua RT dapat mempergunakan dengan baik sesuai tugas dan fungsi,” harapnya.

Faisal menjelaskan, setelah penyerahan HP tersebut ke depan seluruh 15 RT tersebut akan dibuatkan grup Whats App (WA) internal Kelurahan Tanjung. Agar mempermudah memberikan laporan.

Laporan tersebut akan menjadi acuan untuk disampaikan pada pejabat yang lebih tinggi, terutama yang bersifat urgent. Sehingga dapat menjadi dasar untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

Faisal menambahkan, sembari menunggu aplikasi yang terpusat melalui command center, dia berpesan agar seluruh perangkat RT dapat menjaga aset pemerintah daerah, agar tidak rusak atau hilang.

“Tolong dijaga dengan baik,” harapnya lagi.

Sementara itu, Ketua RT 10 Rajiman menyampaikan terima kasih. Dirinya bersama seluruh Ketua RT lain akan menggunakan smart phone tersebut sesuai tugas dan fungsinya. Terutama memberikan informasi tentang kondisi lingkungan, yaitu yang bersifat penting terutama kebutuhan masyarakat dan kantibmas.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru