Dikes Kota Bima Rakor Percepatan Realisasi Anggaran

Kabar Kota Bima239 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Guna percepatan realisasi anggaran tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dikes) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) para pejabat setempat di aula kantor setempat, Rabu (19/10).

Dikes Kota Bima Rakor Percepatan Realisasi Anggaran - Kabar Harian Bima
Rakor percepatan realisasi anggaran di Dinas Kesehatan Kota Bima. Foto: Eric

Tampak hadir pada kegiatan dimaksud Kepala Dikes Ahmad, Sekretaris Dikes Syarifuddin, Kabid Hj Fithriany, Kasubag Perencanaan Hidayaturrahman serta perwakilan kepala Puskesmas, Labkesda dan RSUD Kota Bima serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) .



Kepala Dikes Kota Bima Ahmad menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyatukan pemahaman bersama terkait pelaksanaan program kerja jelang akhir tahun 2022.

Baca:   Demonstrasi Nakes Dituding Ada yang Memprovokasi

“Program kerja tinggal 2 bulan lebih, kami meminta pada seluruh jajaran PKM, Labkesda hingga RSUD Kota Bima dapat mengefektifkan sistem kerja untuk merealisasikan anggaran,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa program kerja yang dibahas di antaranya pelaksanaan program fisik seperti kualitas pembangunan, ketersediaan alat medis, alat penunjang, Bahan Media Habis Pakai (BMHP). Kemudian untuk non fisik seperti tingkat ketersediaan SOP, kepatuhan petugas menjalankan SOP, etika pelayanan, penanganan keluhan, survei kepuasaan konsumen hingga pencapaian PAD.

Baca:   Wabup Bima Bangga dengan Kinerja Jajaran Kesehatan

“Mengingat pelaksanaan program kerja kita ini tinggal dua bulan lagi, maka diminta seluruh stakeholder untuk memaksimalkan waktu yang tersisa. Sehingga target pencapaian bisa 100 persen,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Dikes Syarifuddin menambahkan, selain percepatan realisasi anggaran juga dirangkaikan dengan dengan sosialisasi Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB), yang menegaskan pentingnya pendampingan dalam upaya peningkatan mutu pelayanan yang diberikan pada masyarakat.

Baca:   Luruskan Temuan BPK di Dikes, Azhari: Itu Temuan Pekerjaan Pihak Ketiga

Mengingat saat ini juga Dikes tengah mempersiapkan diri untuk dinilai oleh surveyor dari tim akreditasi nasional, maka melalui pertemuan ini diminta untuk terus berupaya untuk meningkatan mutu fasilitas pelayanan kesehatan. Terutama kesiapan sejumlah item yang akan diberikan penilaian.

“Kami meminta kerjasama semua pihak agar mempersiapkan seluruh berjalan sesuai aturan, serta memahami tugas dan tanggung jawab yang diemban,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar