oleh

Single La Hila ‘Welcome to Mandalika’, Karya Music Anak Bangsa untuk Dunia

Lombok, Kahaba.- Dalam rangka menyambut International Event MotoGP 2022 di Mandalika International Circuit, tanggal 18-20 Maret 2022, La Hila Music Indonesia memberikan karya besar yang tertuang dalam single lagu Welcome to Mandalika.

Single La Hila 'Welcome to Mandalika', Karya Music Anak Bangsa untuk Dunia
Single La Hila ‘Welcome to Mandalika’, Karya Music Anak Bangsa untuk Dunia. Foto: Ist

Lagu yang diciptakan oleh Nico Gusriyanda, Amrillah dan Yoris Arba’a, karya musik ini didedikasikan untuk Lombok NTB yang menyelenggarakan sebuah event besar MotoGP 2022.



“Lagu ini menggunakan 3 bahasa, yakni Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, Bahasa Inggris untuk menyapa visitor yang datang ke Lombok NTB, dan Bahasa Sasak sebagai bagian dari kearifan lokal,” jelas Nico melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini, Sabtu (12/3).

Baca:   Tommee Palumara Tour 2012, Tour Dunia Musisi Mbojo

La Hila Band berasal dari NTB lebih tepatnya Bima, saat ini berdomisili di Jakarta dan sedang berjuang untuk mengharumkan NTB di Jakarta.

Band lokal yang cukup produktif menghasilkan karya musik dengan tema lokal seperti “Sapa Moti Malingi”, “Moti Maling”, “INA” membuat La Hila Band mendapat simpati yang cukup besar khususnya di Bima.

Baca:   Kemampuan Musik Alboa dan Anggun Diasah

Diakui Nico, lagu Welcome to Mandalika dicreate dengan penuh keterbatasan, up and down, waktu yang sangat singkat kurang lebih 2 bulan, independent, dengan semangat bakti untuk negeri.

Untuk NTB dirinya berharap lagu Welcome to Mandalika akan menjadi etalase Indonesia pada dunia untuk memperkenalkan Lombok NTB yang eksotis, destinasi wisata dunia, di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

Baca:   Mudik, La Hila Band Hibur Warga Bima

“Kami, La Hila Band, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembuatan lagu ini. Kami berharap support dari pemerintah Republik Indonesia baik pusat maupun daerah, ITDC, MGPA agar lagu ini dapat dijadikan sebagai salah satu theme song MotoGP Grand prix of Indonesia, Mandalika International Circuit 2022,” pungkasnya.

*Kahaba-01

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.