oleh

Diduga Arus Pendek, Kios dan Pom Bensin Mini di Wera Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kios berserta seluruh isinya dan pom bensin mini milik Muslimin (42) warga Desa Sangiang Kecamatan Wera hangus terbakar, Rabu (29/8) sekitar pukul 14.10 Wita. Dugaan kebakaran akibat arus pendek.

Diduga Arus Pendek, Kios dan Pom Bensin Mini di Wera Terbakar
Kios dan Pom Bensin Mini di Wera yang terbakar. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, awalnya masyarakat sekitar melihat asap di atas atap kios milik Muslimin. Mengetahui adanya kebakaran, masyarakat sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Selain membakar kios dan isinya, pom bensin milik korban juga ikut terbakar. Uang tunai Rp 10 juta yang disimpan dalam kios pun ikut hangus terbakar,” ungkapnya.

Sekitar pukul 14.40 Wita kata Jufrin, mobil tangki pemadam kebakaran Kecamatan Wera tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api. Bersyukur dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 100 juta,” sebutnya.

Jufrin juga mengimbau agar masyarakat lebih teliti dan sering memeriksa kabel di rumah. Jika sudah terlihat kusam dan sudah rusak, segera ganti dengan yang baru. Kalau dibiarkan maka akan menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran.

*Kahaba-05


Kabar Terbaru