Kabupaten Bima

Siswa SMKN 1 Woha Raih Juara 5 LKS Tingkat Nasional

376
×

Siswa SMKN 1 Woha Raih Juara 5 LKS Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah melalui perjuangan panjang mengikuti rangkaian Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional di Jakarta, Jumat (29/10) kemarin, akhirnya siswa SMKN 1 Woha Muhammad Furqon Abdullah yang mewakili Provinsi NTB meraih peringkat ke-5 nasional.

Siswa SMKN 1 Woha Raih Juara 5 LKS Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 1 Woha Muhammad Badrun foto bersama guru pembina dan Muhammad Furqon Abdullah siswa yang meraih juara 5 LKS tingkat nasional. Foto: Ist

Kepala SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Muhammad Badrun menyampaikan rasa bangga dan syukur atas capaian serta keberhasilan siswanya meraih prestasi gemilang. Karena harus diakui, siswanya harus bersaing ketat dengan 31 perwakilan sekolah hebat lain.

Siswa SMKN 1 Woha Raih Juara 5 LKS Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah prestasi yang diraih Furqon di bidang electrical instalation tersebut berhasil mendapatkan Medallion For Excellence,” ujarnya Sabtu (30/10)

Badrun mengungkapkan, melalui torehan tersebut pihaknya berhasil mematahkan stigma bahwa prestasi hanya bisa diraih sekolah unggulan di perkotaan yang memiliki peralatan dan fasilitas pendukung lengkap. Namun Muhammad Furqon Abdullah telah membuktikan serta mampu bersaing dan berprestasi kendati fasilitas dan peralatan yang belum memadai.

“Menghadap LKS tingkat nasional 2021 ini, bali kami bukanlah pekerjaan mudah. Dengan keterbatasan peralatan, Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), sebenarnya ada beberapa pihak yang meragukan kesiapan siswanya. Namun dengan kedisiplinan menerima ilmu dan arahan pembimbing, akhirnya menjadi juara di Provinsi NTB dan ke-5 nasional,” katanya.

Badrun menambahkan, meskipun menempati urutan ke-5, namun selisih poin dengan peringkat pertama hanya 24 poin. Tapi apapun hasilnya, siswa, guru pembimbing serta dukungan serta doa semua pihak maka prestasi itu bisa diraih.

“Keberhasilan ini menjadi kado di bulan Sumpah Pemuda. Sekaligus memacu siswa lain untuk terus mengembangkan kemampuan meraih prestasi,” tambahnya.

*Kahaba-04