oleh

3 Warga Desa Sampungu Diserang Anjing Rabies

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasus gigitan anjing rabies kembali terjadi di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Kali ini, terdapat 3 orang warga setempat yang menjadi korban.

3 Warga Desa Sampungu Diserang Anjing Rabies - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Sekretaris Desa Sampungu Mansyur menyampaikan, 3 warga diserang anjing rabies terjadi ketika mereka hendak beraktivitas di rumah dan juga saat berladang.



“Adapun warga yang menjadi korban yakni Junaidin, Mariam dan Sunardin. Mereka semua digigit pada bagian kaki,” ungkapnya, Kamis (20/1).

Baca:   Sat Narkoba Polres Bima Ungkap Peredaran Sabu-Sabu di Desa Sampungu

Ia menjelaskan, saat ini 3 warga masih dirawat intensif di kantor desa setempat. Karena pada saat kejadian, tenaga medis PKM Soromandi sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk warga.

“Untuk sementara semua pelayanan perawatan warga tersebut dilakukan di kantor desa,” katanya.

Mansyur menambahkan, kasus gigitan anjing rabies ini merupakan yang kedua kalinya awal tahun di Desa Sampungu. Karena sebelumnya sebanyak 5 warga juga diserang anjing rabies dan mendapat penanganan medis.

Baca:   Kasus Gigitan Anjing Ditetapkan Kejadian Luar Biasa

“Kasus ini juga telah dilaporkan pada Dinas Kesehatan, agar segera disakapi dengan cepat. Baik itu pemberian vaksin, atau eliminasi,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru