Rabangodu Selatan Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bima 2017

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Rabangodu Selatan berhasil keluar sebagai Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bima tahun 2017. Keberhasilan tersebut diraih berkat perolehan nilai dari 8 indikator tertinggi dibandingkan 4 kelurahan lain di Kota Bima.

Lurah Rabangodu Selatan Nurkarimah. Foto: Eric

Ketua Tim Penilai yang juga Kepala Bagian AP Setda Kota Bima H. Fahruddin menjelaskan, setelah melalui proses cukup panjang. Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba keluar sebagai yang terbaik.

“Setelah terpilih menjadi wakil Kota Bima untuk ajang yang sama tingkat Provinsi NTB. Selanjutnya Rabangodu Utara kembali mempersiapkan jelang kedatangan tim penilai dari Kota Mataram Selasa (9/5) mendatang,” ujarnya.

Diakui Fahruddin, persiapan lomba kelurahan tingkat Provinsi tinggal 7 hari lagi. Jajaran pemerintah Kelurahan Rabangodu Selatan bersama pemerintah daerah berkomitmen, untuk bersama melakukan persiapan secara maksimal dan menyeluruh.

Dijelaskannya, secara aturan dan legalitas formal. Penetapan Rabangodu Selatan sebagai juara I Lomba Kelurahan terintegrasi, berdasarkan keputusan resmi dari Surat Keputusan (SK) Walikota Bima Nomor 352 Tahun 2017.

“Berdasarkan keputusan panitia lomba, untuk peringkat pertama diraih Kelurahan Rabangodu Selatan, kemudian juara II diraih Kelurahan Sambinae dan juara ke tiga Kelurahan Kolo,” bebernya.

Atas prestasi tersebut, jajaran pemerintah Kelurahan  Rabangodu Selatan berhak atas hadiah dan tanda penghargaan dari pemerintah daerah.

Sementara itu Lurah Rabangodu Selatan Nurkarimah yang ditemui wartawan mengaku bangga dan terharu atas gelar juara yang disematkan. Melalui penghargaan itu, mampu menjawab keraguan tentang sosok perempuan yang memimpin sebuah wilayah dibandingkan kaum laki-laki.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan mensupport selama pelaksanaan lomba kelurahan, baik itu jajaran pegawai, LPM, Karang taruna, terlebih khusus warga yang telah mensukseskan jalannya lomba,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *