oleh

Walikota Diminta Tindak Tegas Oknum Lurah dan Guru TK yang Diduga Selingkuh

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dugaan perselingkuhan oknum guru TK dan Lurah yang tengah ditangani Dinas Dikbud dan BKPSDM Kota Bima, kini menjadi atensi anggota DPRD Kota Bima melalui Komisi I yang membidangi pemerintahan dan juga pendidikan. (Baca. Diduga Selingkuh, Oknum Guru TK dan Lurah Dilapor ke Dikbud dan BKPSDM)

Anggota DPRD Kota Bima M Irfan. Foto: Bin

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Muhammad Irfan meminta agar dugaan perselingkuhan itu dapat disikapi serius oleh Dinas Dikbud dan BKPSDM.

“Kami minta agar pemerintah menyikapi serius dan menindak dengan tegas kedua oknum pelaku,” ujarnya, Kamis (9/4).

Menurut Irfan, kendati oknum tersebut tidak mengakui perbuatan mereka, namun yang menjadi tanda tanya besar yakni apa yang dilakukan oleh oknum lurah tersebut selama beberapa jam di rumah oknum guru.

Apalagi saat berada di rumah guru tersebut, tidak ada suaminya. Sehingga menyebabkan kecurigaan pihak keluarga, kemudian mendatangi oknum lurah saat keluar dari rumah guru dimaksud.

“Yang menjadi pertanyaan adalah, apa yang dilakukan oleh lurah di rumah guru tersebut selama beberapa jam di rumah oknum guru TK itu. Apa iya main kartu berdua,” sorotnya.

Meskipun mengacu pada asas praduga tidak bersalah, karena harus ada pembuktian terlebih dahulu. Namun menurut Irfan secara etika baik guru dan lurah tersebut telah melakukan pelanggaran berat, karena berada di rumah tanpa memiliki ikatan apapun.

Irfan menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut. Ia meminta kepada kepala daerah untuk mengevaluasi kinerja aparaturnya, terutama guru dan lurah yang bermasalah agar diberikan sanksi disiplin. Terutama lurah agar dicopot dan diganti.

“Selain bagus dalam bekerja, juga harus baik akhlaknya,” tambah Irfan.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru