oleh

Muda-Mudi Galang Dana Bantu Derita Amir Kusuma

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Berangkat dari rasa peduli sesama, kelompok pemuda – pemudi bergerak untuk galang dana membantu derita Amir Kusuma yang sejak 2014 lalu mulai mengindap tumor kepala bagian belakang. (Baca. Kanker Gerogoti Kepala Amir, Pedagang di Amahami ini Belum Dapat Perhatian Pemkot Bima)

Istri Amir Kusuma saat menerima hasil galang dana dari muda-mudi. Foto: Ist

Koordinator galang dana Yuyun Agustina mengaku, mengetahui sakit yang diderita warga Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga 3 malam, mereka mulai untuk menggalang dana Kamis malam pekan kemarin, dan berakhir Sabtu malam. (Baca. Besuk Warganya Idap Tumor, Lurah Paruga: Saya Baru Tahu)

“Kami jalan selama 3 hari. Galang dana di Traffick Light Gunung Dua, Traffick Light Santi, Taman Amahami dan Lapangan Serasuba. Alhamdulillah terkumpul sebanyak Ro 5.623.000,” sebut Yuyun, Senin (27/7).

Diakuinya, uang yang terkumpul tersebut sudah diserahkan langsung kepada Amir Kusuma diterima oleh istrinya sebanyak Rp 5.500.000. Sementara sisanya digunakan untuk membeli sejumlah peralatan medis untuk kebutuhan Amir Kusuma.

Pemuda dan Pemudi yang peduli derita Amir Kusuma saat galang dana. Foto: Ist

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada masyarakat Kota Bima terutama para pengendara, yang telah ikhlas menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu kesembuhanan Amir Kusuma.

“Kami melakukan ini semua karena anaknya Pak Amir Kusuma merupakan sahabat dekat kami. Jadi kami tergerak dan sepakat untuk galang dana dan membantu sebisa kami,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru