oleh

Dinsos Kota Bima Bimbing Penyandang Disabilitas

-Kabar Bima-Dibaca 0 kali

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar kegiatan bimbingan fisik, mental, spiritual dan sosial penyandang Disabilitas Rungu Wicara di Aula Kantor Kecamatan Raba, Kamis (1/4).

Dinsos Kota Bima Bimbing Penyandang Disabilitas
Kegiatan bimbingan fisik, mental, spiritual dan sosial penyandang disabilitas rungu wicara di Aula Kantor Kecamatan Raba. Foto: Eric

Kepala Dinsos Kota Bima H Muhidin menjelaskan, pelaksanaan ini merupakan perwujudan amanat UUD 1945, dimana semua warga negara berhak mendapatkan perhatian maupun bantuan dari pemerintah.

“Kegiatan ini bentuk perhatian pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang menyandang disabilitas. AGAR mendapatkan materi serta bimbingan spritual, fisik dan mental,” ujarnya.

Muhidin menjelaskan, kegiatan ini juga mengacu pada Perda Nomor 10 Tahun 2020 tentang penyandang disabilitas, yang membahas perlindungan dan pemenuhan hak para penyandangnya.

“Sebagai komitmen pemerintah dalam membantu para penyandang disabilitas, kami meminta pada seluruh pendamping sosial untuk terus memantau kondisi warganya, terutama aktivitas dan kebutuhannya,” pinta Muhidin.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru