Perbanyak Dukungan Parpol, Lutfi Bidik Nasdem

Kota Bima, Kahaba.- Kendati telah memastikan dukungan 4 partai politik, Bakal Calon Walikota Bima, H Muhammad Lutfi (Aji Lutfi) terus membidik sejumlah partai lain untuk memperkuat koalisi.

Pengambilan formulir pendaftaran HM Lutfi di Nasdem. Foto: Raviq Ciwintara (Facebook)

Partai politik berikutnya yang disasar Aji Lutfi adalah NasDem. Partai yang memiliki 1 kursi di DPRD Kota Bima ini mulai membuka penjaringan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Bima.

Aji Lutfi Diwakili puluhan tim yang tergabung dalam Sahabat Lutfi (Salut) hadir sebagai pengambil formulir kedua di Sekretariat Partai NasDem Tim, Kamis (27/7) siang. Sesuai komitmen awalnya, Lutfi akan mengikuti semua proses penjaringan di semua partai yang membuka pendaftaran.

“Alhamdulillah, Nasdem merupakan partai  yang dilamar Aji Lutfi. Dengan harapan, beliau dapat di usung untuk maju memperebutkan kursi Walikota Bima Tahun 2018 mendatang,” jelas Ketua Tim Salut, M Hadi didampingi para tim.

Hadi menegaskan, komunikasi politik yang dilakukan Aji Lutfi dengan mengajukan lamaran ke berbagai parpol, termasuk NasDem merupakan bentuk keseriusan untuk maju dan mengabdikan diri pada daerah.

“Kami yakin akan mendapatkan tambahan beberapa partai lagi untuk kendaraan politik Aji Lutfi. Mudah-mudahan itu termasuk NasDem,” harapnya.

Hadi menambahkan, setelah mengambil formulir pendaftaran, rencananya akan diserahkan kembali sebelum penutupan pendaftaran setelah semua berkas diisi dan dilengkapi.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Bima dari Partai NasDem, Mutmainah menjelaskan, proses penjaringan di partai besutan Surya Paloh tersebut tanpa sepersen pun menggunakan mahar maupun biaya administrasi.

“Kita partai mandiri, melalui gerakan perubahan restorasi. Kita tidak meminta dana kepada para bakal calon yang mendaftar,” ujar srikandi yang juga Anggota DPRD Kota Bima ini.

Kemudian tahapan proses penjaringan di NasDem jelas dia, dimulai dari verifikasi berkas, survey, pleno penetapan nama untuk dikirim ke DPW dan DPP. Hasil penetapan DPP akan diketahui akhir bulan Agustus mendatang.

“Mengenai hasil siapa balon yang akan di usung partai. Tentunya orang yang di usung, berdasarkan hasil rapat internal partai, yang dihadiri unsur DPW dan DPP.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *