oleh

Residivis yang Mencuri Motor Polisi Ditembak

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Awal tahun, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota mengungkap kasus curanmor di Kelurahan Tanjung, Minggu (5/1) sekitar pukul 21.00 Wita. RA (24) residivis curanmor dari Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu ditangkap, karena mencuri sepeda motor milik Ikhwan Rangga anggota polisi.

Pelaku yang mencuri motor polisi saat diamankan bersama barang bukti. Foto: Ist

Terduga pelaku ditembak 3 kali di bagian kakinya, 2 kali dikaki kanan dan 1 kali dikaki kiri. RA ditembak karena tetap melarikan diri dan tidak menghiraukan 3 kali tembakan peringatan dari petugas.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, awalnya tim mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku tersebut memasuki wilayah Kota Bima. Setelah diselidiki, tim melihat terduga pelaku bersama temannya menuju Kelurahan Tanjung dan mengambil sepeda motor korban yang diparkir depan rumahnya.

“Pelaku merusak kunci motor korban menggunakan kunci letter T,” ujarnya, Senin (6/1).

Usai mengambil motor korban kata Hasnun, pelaku melarikan diri dan dikejar oleh tim Opsnal. Karena mengabaikan tembakan peringatan dari anggota, kaki kanan pelaku dilumpuhkan. Namun pelaku tetap melarikan diri sehingga tim menembak lagi mengenai kaki kanan.

2 kali ditembak di bagian kaki kanan, tidak membuat pelaku menyerah dan memilih tetap kabur. Polisi menembak kaki kirinya satu kali dan pelaku pun berhasil ditangkap beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Beat warna hitam.

“Karena pelaku terluka, tim membawanya ke RSUD untuk memberikan perawatan medis,” ungkapnya.

Hasnun menambahkan, setelah diinterogasi, pelaku mengaku jika motor hasil curiannya selama ini disimpan salah satu rumah di Desa Soki. Tidak menunggu lama, tim menuju Desa Soki dan mengamankan 3 unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

Motor yang diamankan di Desa Soki tersebut adalah 1 unit motor honda Beat stret warna putih, 1 unit motor Yamaha Xeon dan 1 unit motor honda Vario Techno warna hitam.

“Kini pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru