Kabar Bima

Bupati Bima Jadi Narasumber Pada LLK KOHATI HMI

239
×

Bupati Bima Jadi Narasumber Pada LLK KOHATI HMI

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menjadi narasumber pada acara Latihan Khusus Korps HMI Wati (KOHATI) HMI cabang Bima di Aula hotel la Ila Kota Bima pada Kamis, 23 Februari 2017. Pada acara yang mengusung tema Menjaga Tiang Negeri itu, Bupati Bima memberikan materi seputar Kepemimpinan Perempuan dan Manajemen Organisasi Moderen.

Bupati Bima Jadi Narasumber Pada LLK KOHATI HMI - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat menjadi narasumber pada LLK KOHATI HMI. Foto: Hum

Dalam pemaparannya, Bupati mengatakan bahwa yang paling penting bagi seorang kader itu adalah bisa menempatkan diri di mana pun agar bisa disegani. Kader HMI harus banyak belajar dan belajar banyak. Jangan hanya melihat pada saat seseorang berhasil tetapi bagaimana dia meniti perjalanan sehingga meraih sebuah keberhasilan.

Bupati Bima Jadi Narasumber Pada LLK KOHATI HMI - Kabar Harian Bima

“Saya bangga bisa bersilaturahmi dengan Kader HMI. Oleh sebab itu saya ingin hadir dan berdiskusi secara langsung dengan para kader,” kata Bupati disambut tepuk tangan meriah peserta.

Harus disadari kata Bupati bahwa Kohati belum banyak bermitra dengan pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan. Karena itu, ke depan diharapkannya akan lebih banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara bersama antara Kohati dengan pemerintah daerah.

Bupati Bima juga mengajak agar para kader melakukan hal-hal yang kecil dan sederhana dan tidak langsung berpikir hal-hal besar. Seperti melalukan penghijauan ataupun hal-hal lainnya. Pemerintah siap mendukung kegiatan tersebut sehingga tidak tergambar dalam masyarakat bahwa kader hanya mampu menyuarakan aspirasi melalui demo, tetapi melalui kerja nyata membangun daerah.

*Kahaba-03/Hum