Sat Lantas dan Dishub Sidak Kendaraan di Terminal Dara

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan bus penumpang beroperasi dengan kondisi baik, Dinas Perhubungan Kota Bima bersama Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal Dara, Selasa (7/1).

Polisi saat sidak Bus di Terminal Dara. Foto: Ist

Ada banyak yang diperiksa oleh petugas, mulai dari perlengkapan surat kendaraan, SIM, mesin mobil hingga sampai ke bagian ban mobil. Selain itu, Kasat Lantas IPTU Risqi Ardian juga memberikan imbauan tentang keselamatan berlalu lintas pada semua sopir.

Kata Kasat, pemeriksaan itu untuk memastikan para sopir selalu menjaga keselamatan penumpang dan kesiapan bus sebelum beroperasi. Terutama memeriksa baik dan rusaknya rem mobil. Sebab yang selalu menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan adalah blongnya rem.

“Tadi kami memastikan ban dan rem mobil dalam kondisi baik sebelum bis beroperasi,” ungkapnya

Kasat juga mengaku memberikan tindakan langsung (Tilang) pada sopir yang melanggar rambu dan aturan lalu lintas yang ada di terminal. Agar ke depannya bisa lebih fokus dan memperhatikan tentang ketentuan aturan yang berlaku. Sebab mengabaikan pelanggaran akan berakibat fatal bagi orang lain.

Apalagi sekarang adalah musim hujan, para sopir diminta untuk lebih berhati-hati, jaga jarak kendaraan saat berada di jalan raya, pastikan fungsi rem bekerja dengan baik, jangan menerobos gendangan air serta patuhi semua aturan lalu lintas.

“Patuhi aturan lalu lintas, maka anda akan terhindar dari kecelakaan,” imbaunya

“Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *