Pendidikan

Tingkatkan Kreativitas Anak, Dinas Dikpora Gelar Lomba Melukis dan Senam

442
×

Tingkatkan Kreativitas Anak, Dinas Dikpora Gelar Lomba Melukis dan Senam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan kreativitas pelajaran ekstrakurikuler, Dinas Dikpora Kota Bima menggelar lomba melukis di atas caping (Serau) dan senam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Tingkatkan Kreativitas Anak, Dinas Dikpora Gelar Lomba Melukis dan Senam - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Dikpora H Supratman saat memantau lomba melukis di Gedung Seni Budaya (GSB). Foto: Eric

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Seni Budaya (GSB), Jumat 17 Maret 2023 tersebut dihadiri Kepala Dinas Dikpora Kota BimaH Supratman, Sekretaris Taufikurahman serta ratusan peserta lomba tingkat Taman Kanak-kanak (TK).

Tingkatkan Kreativitas Anak, Dinas Dikpora Gelar Lomba Melukis dan Senam - Kabar Harian Bima

“Lomba yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan anak agar kreatif, terampil dan cerdas, dengan harapan mereka ke depan akan menjadi generasi baik terhadap bangsa dan negara,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H Supratman.

Ia menjelaskan, melalui tema profil pelajar Pancasila yang berkarakter, kegiatan yang dihelat tersebut guna melihat kekompakan, keselarasan dan kebersamaan antara anak dan orang tua dalam mengkolaborasikan kemampuan yang dimiliki.

Melalui lomba ini juga ingin mengajak orang tua murid, untuk terus mendampingi dan memberikan bimbingan setiap proses tumbuh kembang anak.

“Biarkan mereka menikmati hidup sesuai usia mereka, biarkan bersenang-senang dan bahagia dengan dunia kanak-kanaknya, namun tetap dalam pengawasan kita para orang tua,” katanya.

Sementara itu, Kabid PNF Zainudin menambahkan, lomba tersebut dilaksanakan selama sehari. Bagi pemenang lomba, akan menerima hadiah berupa piala dan piagam penghargaan serta bonus dana pembinaan.

“Hadiah ini sebagai bentuk motivasi bagi siswa, agar terus meningkatkan semangat belajar agar bisa meraih prestasi,” tambahnya.

*Kahaba-04